Merawat kaca flm dengan bahan sederhana

6 CARA MEMBERSIHKAN KACA MOBIL SEDERHANA

Membuat kaca mobil jernih cemerlang merupakan salah satu hal penting yang wajib diketahui oleh pemilik mobil. Anda tidak boleh dengan sembarangan membersihkan kaca mobil. Kalau Anda membuat kesalahan saat membersihkannya, maka kaca mobil Anda bisa berembun, berminyak, tergores bahkan buram sehingga bisa mengganggu pemandangan Anda ketika akan mengendarai.

Kali ini  Hargamobil akan membagikan tips yang tepat dan sederhana dalam membersihkan kaca mobil.

1. Jangan gunakan bahan Kimia atau Alkohol

Jangan menggunakan kedua bahan tersebut

Jangan menggunakan kedua bahan tersebut untuk membersihkan kaca film mobil karena hal tersebut bukan menjadikan kaca mobil bersih tapi justru sebaliknya, dapat merusak fungsi peredaman panas dan menimbulkan buram pada kaca mobil.

2. Gunakan kain lap yang halus dan bersih

 

Pastikan Anda selalu menggunakan waslap yang bersih dan halus

Meskipun kaca mobil terlihat cukup tebal, namun apabila dibersihkan dengan lap kasar dan tidak bersih maka akan mengakibatkan terjadinya goresan. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu menggunakan waslap yang bersih dan halus.

3. Mengelap kaca dengan searah

 

Ingatlah gunakan gerakan searah

Partikel-partikel debu dan kotoran yang cukup kecil bisa berpotensi menyebabkan munculnya goresan pada kaca mobil. Ada baiknya ketika membersihkan kotoran tersebut Anda gunakan gerakan searah. Hindari gerakan melingkar, karena akan mengakibatkan kotoran mengores kaca.

4. Segera bersihkan embun akibat hujan

 

Segera bersihkanlah embun yang timbul 

Segera bersihkanlah embun yang timbul di kaca bagian dalam mobil Anda saat hujan. Cara ini berguna untuk mencegah munculnya jamur. Perhatikan juga kotoran di sela-sela karet pembersih kaca Anda. Kotoran di bagian karet pembersih ini sangat berpotensi menimbulkan baret pada kaca film mobil.

5. Perhatikan kotoran pada sela-sela karet jendela

Hal itu sangat kecil tapi perlu diperhatikan secara serius. Kotoran ini sangat berpotensi membuat baret kaca film mobil bila tidak dibersihkan.

Hal itu sangat kecil tapi perlu diperhatikan

6. Bersihkan kaca 2 kali sehari

Jangan biarkan kotoran terlalu lama menempel pada kaca mobil utamanya bagian depan. Karena bila kotoran sudah melekat dan sulit dihilangkan, tentu akan menimbulkan goresan ketika dibersihkan dengan paksa. Jangan lupa selalu gunakan lap halus ataupun lap khusus untuk membershkan kaca mobil misalnya kanebo.

Itulah beberapa tips merawat kaca mobil supaya lebih awet dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.